Posted in Tempat wisata di Indonesia

Objek Wisata di Pulau Lombok


Objek Wisata di Pulau Lombok

Jika anda berkunjung ke Pulau Lombok anda akan menemukan banyak tempat-tempat yang menarik yang mempunyai karakter berbeda. Berikut ini adalah tempat wisata menarik yang menjadi pilihan wisatawan baik asing maupun domestic :

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi merupakan objek wisata yang menarik bagi wisatawan penikmat pantai, yang mana tempat ini menyuguhkan tempat untuk snorkeling, berselancar, bermain canoe ataupun sekedar menikmati pemandangan laut dengan pasir putih yang khas. Di tempat ini banyak menyuguhkan berbagai fasilitas dari penginapan bintang, butiq, apartement, losmen, villa dan bungalow. Fasilitas ATM ( BCA, Mandiri dan BNI ), Warung Internet, Warung telekomunikasi, Restaurant, Mini market dan pejual pernak pernik khas Lombok juga tersedia di sini dan khususnya di pasar seni banyak menyuguhkan pernak-pernik dari baju Lombok dan lain-lain. Senggigi berjarak 12km atau 15 menit dari bandara Selaparang.

Pulau Gili ( Gili Trawangan, Meno and Air )
Di sebelah utara Pulau Lombok terdapat 3 gili yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Ketiga Gili ini terkenal dengan pemandangan bawah laut dengan karang birunya yang indah dan ikan beranekan ragam sehingga ketiga pulau Gili ini kerap menjadi pilihan untuk snorkeling, menyelam ( diving ), selancar ( surfing ), Glass Bottom dan lain-lain. Pulau ini dapat jangkau melalui tiga pelabuhan yaitu Pelabuhan Senggigi, Pelabuhan Telok Kodek dan Pelabuhan Bangsal.


Senaru
Senaru merupakan desa yang berada di lereng Gunung Rinjani yang mana tempat ini mempunyai pemandangan yang indah dengan sawah terasiringnya, air terjun dan lingkungan yang masih alami. Di sini anda bisa menjumpai masjid tertua, Bayan Beleq yang di bagung oleh Kyai pengikut agama Islam saat pertama memasuki pulau Lombok, Air Terjun Sendang Gile dan air terjun Tiu Kelep merupakan objek utama yang di percaya jika berkesempatan mandi di air terjun ini akan membuat anda sehat seakan umur kita bertambah muda.

Penulis:

saya bukan anda