INDIA

1. Shimla di India

Shimla, dikenal sebagai “Ratu Perbukitan”. Letaknya memang berada di perbukitan. Hanya beberapa jam perjalanan dari New Delhi, India, membuat tempat wisata satu ini menjadi ikon tujuan wisata bagi penduduk lokal sekitar, bahkan mancanegara.

Setelah akomodasi alias penginapan, makanan pun menjadi incaran para penikmat kuliner di dunia. Indian Coffee House di bilangan mal menawarkan sensasi budaya lokal hingga menu-menu lokal India. Jangan heran kalau segerombolan awak pemerintahan sipil kota ini banyak yang betah berlama-lama hangout di restoran tersebut.

Devious Restaurant malah tampak memberikan menu bervariasi, dari mulai masakan India, China, hingga menu yang kontinental. Di China Town, Embassy Restaurant juga menawarkan keunikan menu, dari harga makanan dan minuman yang berkisar 30 rupee dan 150 rupee..

Spesial untuk jadwal Toy Train, arah menuju Shimla hanya tersedia pada pagi hari, pada pukul 06.00 dan 08.30 pagi. Adapun jadwal arah dari Shimla menuju Kalka hanya ada pada pukul 02.25 siang dan 06.15 sore. Patokan harga berkisar 36 rupee untuk second class, 228 rupee untuk kelas I hingga VIP, dengan nama kereta api Shivalik Express dan Himalayan Queen.

Tak hanya jalur kereta api, Anda dapat menempuh perjalanan ke Shimla dengan menggunakan bus. Inter State Bus Terminal yang menjadi pusat persinggahan dan pemberhentian bus-bus jalur luar kota sekitar Himachal Pradesh tampak tak jauh dari pusat kota. Loket-loket yang tersedia menawarkan paket perjalanan menuju berbagai daerah luar kota sekitar Himachal, seperti Manali ataupun Dharamsala.

Bila Anda terbentur dengan masalah lamanya waktu perjalanan, maka Pemerintah India juga telah menyediakan bandara setempat, Jubbarhatti Airport, yang letaknya 23 km selatan Shimla. Jaggson Airlines dan beberapa maskapai penerbangan lainnya terkenal melayani berbagai penerbangan domestik menuju beberapa daerah, baik sekitar dalam Himachal Pradesh maupun luar Himachal. Beberapa ketentuan, seperti faktor cuaca, mungkin sangat menentukan penerbangan dari kota ini.

2.Taj Mahal – LAMBANG CINTA ABADI

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s